SPCI Sambut Hari Buruh se-Dunia dengan Pagelaran Seni

Jakarta (24/4). Serikat Pekerja Carefour Indonesia (SPCI) dengan didukung oleh Kongres Aliansi Serikat Buruh Independen (KASBI) menggelar Sehari Bersama Kesenian Buruh, Rabu (23/4). Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian dalam menyambut peringatan Hari Buruh se-Dunia dengan menggelar pagelaran Sehari Bersama Kesenian Buruh.

Kegiatan ini ditujukan sebagai salah satu bentuk konsolidasi di kalangan gerakan buruh Indonesia menyambut peringatan Hari Buruh se-Dunia 2008. Hadir sebagai bintang tamu, Komred, Wong, the monyet, dan Boomerang, serta beberapa grup band lain di Jakarta.

Tema acara kesenian malam itu adalah “Lawan Penjajahan Bentuk Baru”. Kegiatan ini diisi oleh pentas musik dan pagelaran poster-poster yang dibuat oleh buruh-buruh yang bekerja di seluruh unit Carrefour Indonesia se-Jabotabek. Selain aksi-aksi kesenian, acara yang berlangsung sejak pukul 15:00 sampai tengah malam itu pun diisi dengan pidato sambutan dari organisasi-organisasi serikat buruh dan organisasi-organisasi rakyat lainnya, seperti dari AGRA, GSBI, ABM, PPRM, dan ATKI.

Dalam kesempatan itu, Reno, salah seorang aktivis ATKI yang tengah berada di Jakarta, turut memberikan sambutan yang menyemangati buruh-buruh lain yang hadir dalam acara tersebut. Dalam pidatonya, Reno menyatakan bahwa, “ATKI juga tengah bersiap memperingati Hari Buruh se-Dunia dan turut mendesak pemerintah RI agar menjadikan 1 Mei sebagai hari libur nasional!”.

Peringatan ini merupakan simbol dari konsolidasi gerakan rakyat menuju Peringatan May Day 2008.***

Advertisements

About fprindonesia

Front Perjuangan Rakyat (FPR) adalah aliansi organisasi-organisasi masyarakat sipil Indonesia yang pada awalnya dibentuk untuk merespon perayaan Hari Buruh se-Dunia 2008. FPR menyandarkan diri pada prinsip aliansi dasar klas buruh dan kaum tani sebagai komponen pokok perubahan sosial.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s