Tuntutan Turunkan Harga BBM Terus Berlanjut

Senin, 2 Juni 2008. JAKARTA (Suara Karya): Ribuan pengunjuk rasa dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), di Jakarta, Minggu (1/6), menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Aksi yang sama diikuti massa HTI di 25 kota di Indonesia, di antaranya Medan, Aceh, Bandung, Solo, Makassar, hingga Jayapura.

Di Jakarta, aksi yang digelar di Jalan Merdeka Utara Dan pintu gerbang Monas, Jakarta Pusat (depan Istana Merdeka), itu diikuti massa dari HTI Dan Front Perjuangan Rakyat (FPR). Pengunjuk rasa yang mengikutsertakan istri Dan anak-anak itu seolah-olah tak menghiraukan bahwa Hari itu adalah Hari libur.

Aparat kepolisian menjaga ketat Istana. Meski demikian, lalu lintas di depan Istana tetap dibuka. Arus lalu lintas agak terganggu saat kendaraan akan menuju Jalan Merdeka Barat, baik dari arah Jalan Merdeka Utara maupun dari Harmoni.

Selain berorasi, mereka juga membagi-bagikan selebaran yang berisi penolakan terhadap kenaikan harga BBM Dan juga penolakan atas penjualan aset negara (perusahaan negara) kepada pihak asing.

Di Solo, Jawa Tengah, massa HTI melakukan long march dari Lapangan Kota Barat hingga Bundaran Gladag. Sepanjang perjalanan, sebagian di antara mereka menuntun sepeda motor sebagai simbol ketidakberdayaan rakyat akan naiknya harga BBM. (Sadono/Endang)

Advertisements

About fprindonesia

Front Perjuangan Rakyat (FPR) adalah aliansi organisasi-organisasi masyarakat sipil Indonesia yang pada awalnya dibentuk untuk merespon perayaan Hari Buruh se-Dunia 2008. FPR menyandarkan diri pada prinsip aliansi dasar klas buruh dan kaum tani sebagai komponen pokok perubahan sosial.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s