Aksi FPR Mataram Dibubarkan, 16 ditangkap

FPR, Mataram. Kunjungan Jusuf Kalla di Mataram dihadang aksi FPR Mataram. Dalam aksi tersebut, FPR kembali menuntut pembatalan kenaikan BBM. Polisi menangkap 16 aktivis FPR.

Bertepatan dengan kunjungan wakil presiden Jusuf Kalla ke Kota Mataram, Front Perjuangan Rakyat (FPR) Mataram menggelar aksi piket untuk menyuarakan tuntutan pembatalan kenaikan harga BBM. Aksi piket tersebut diikuti oleh 26 aktivis yang mayoritas berasal dari pemuda mahasiswa yang tergabung dalam FMN.

Sebagaimana dinyatakan dalam kronologi, aksi tersebut berlangsung kurang lebih satu jam, mulai pukul 09.00-10.00 WIT. Kepolisian dari Polda NTB melakukan pembubaran paksa terhadap massa aksi.

Pimpinan Pusat Front Mahasiswa Nasional (FMN) menyatakan bahwa tindakan Kepolisian ini membuktikan ketidakmauan rejim SBY-JK memenuhi tuntutan rakyat. Protes terhadap kenaikan harga BBM kerap disikapi dengan pukulan.

Ini membuktikan rejim SBY-JK tidak berani beradu argumen dengan rakyat dan dengan kepala batu tetap memaksakan kebijakan yang menindas rakyat.

About fprindonesia

Front Perjuangan Rakyat (FPR) adalah aliansi organisasi-organisasi masyarakat sipil Indonesia yang pada awalnya dibentuk untuk merespon perayaan Hari Buruh se-Dunia 2008. FPR menyandarkan diri pada prinsip aliansi dasar klas buruh dan kaum tani sebagai komponen pokok perubahan sosial.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s