FMN: Bebaskan Aktivis FPR yang Ditahan Polda NTB!

Bebaskan Aktivis FPR yang Ditahan Polda NTB!
Batalkan Kenaikan Harga BBM, Turunkan Harga Sembako!
Perkuat Persatuan Buruh dan Tani Serta Rakyat Tertindas Lainnya Melawan Rejim Anti Rakyat SBY-Kalla!

Salam Demokrasi!

Aksi menuntut pembatalan kenaikan harga BBM kembali disuarakan oleh Front Perjuangan Rakyat (FPR_ Mataram, bertepatan dengan kunjungan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla ke kota Mataram Nusa Tenggara Barat (12/06). Dalam aksi ini, massa aksi FPR yang berjumlah 26 orang berupaya menghadang rombongan Wapres Jusuf Kalla di Bandara Selaparang. Namun aksi ini kemudian dibubarkan paksa oleh aparat Polda NTB dan berujung pada penangkapan 16 aktivis FPR yang langsung diangkut ke Mapolda NTB. Hingga kini, ke 16 aktivis FPR tersebut masih ditahan di Mapolda NTB.

Aksi menuntut pembatalan kenaikan harga BBM ini sekali lagi semakin membuka mata kita, bahwa kenaikan harga BBM yang dilakukan rejim SBY-Kalla pada Mei lalu, memang telah membawa dampak yang sangat merugikan bagi penghidupan massa luas rakyat Indonesia. Sementara tindakan-tindakan kekerasan yang dilakukan terhadap massa aksi yang terlibat dalam gerakan massa menolak kenaikan harga BBM selama ini, menunjukkan bahwa rejim SBY-Kalla secara praktek mulai memperlihatkan wataknya yang anti demokrasi dan fasis.

Berdasarkan hal tersebut, Pimpinan Pusat Front Mahasiswa Nasional (PP FMN) menyatakan sikap :

1. Menuntut Pembebasan 16 Aktivis FPR yang ditahan oleh Polda NTB
2. Mengecam Keras Tindakan Pembubaran Aksi FPR Menuntut Pembatalan Kenaikan Harga BBM oleh Polda NTB
3. Menuntut Dibatalkannnya Kenaikan Harga BBM dan Turunkan Harga Sembako
4. Menyerukan Kepada Seluruh Rakyat Tertindas di Indonesia untuk Memperkuat Persatuan dan Memajukan Perjuangan dengan Bersandar Pada Kekuatan Buruh dan Tani Melawan Rejim Anti Rakyat SBY-Kalla

Bagi kawan-kawan seperjuangan yang ingin memberikan dukungan untuk pembebasan 16 aktivis FPR Mataram bisa mendesakkan tuntutan pembebesan melalui nomor fax yang kami lampirkan. Dan memberikan dukungan melalui statemen ke fpr1mei@gmail.com atau ke pimpinanpusat_fmn@yahoo.com.

Demikian pernyataan sikap dan permohonan dukungan ini kami buat. Ayo Majukan Terus Perjuangan Massa Melawan Imperialisme, Feodalisme dan Kapitalisme Birokrat.

Jakarta, 12 Juni 2008
Pimpinan Pusat
Front Mahasiswa Nasional

Sekretaris Jenderal
Ridwan Lukman (087880001901)

Advertisements

About fprindonesia

Front Perjuangan Rakyat (FPR) adalah aliansi organisasi-organisasi masyarakat sipil Indonesia yang pada awalnya dibentuk untuk merespon perayaan Hari Buruh se-Dunia 2008. FPR menyandarkan diri pada prinsip aliansi dasar klas buruh dan kaum tani sebagai komponen pokok perubahan sosial.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s