Aliansi Migran Internasional Terbentuk, Enny Lestari terpilih menjadi Ketua

Hongkong, FPR. Aliansi organisasi-organisasi migran se-dunia yang disebut International Migrant Alliance (IMA) akhirnya terbentuk melalui sebuah pertemuan yang diselenggarakan di Hong Kong sejak 15-16 Juni 2008.

Aliansi ini merupakan aliansi luas internasional yang terdiri dari organisasi-organisasi migran yang anti-imperialis dan progresif dari berbagai negeri. IMA dibentuk untuk menjadi corong dan kekuatan kaum migran dari berbagai negeri untuk memajukan perjuangan hak dan kepentingan kaum migran, pengungsi, dan kaum terusir dari berbagai negeri.

Pembentukkan organisasi ini dilandasi adanya kepentingan untuk mempertahankan dan memperjuangkan hak-hak para migran, melakukan perjuangan melawan penindasan imperialis, dan mempromosikan solidaritas internasional di kalangan buruh migran.

Enny Lestari

Enny Lestari, Ketua Umum ATKI-Hongkong, saat berorasi di depan Istana Presiden dalam perayaan Mayday 2008 di Jakarta.

 

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh delegasi dari hampir 160 organisasi dari berbagai negara yang tersebar di berbagai benua, Enny Lestari, Ketua Umum ATKI Hongkong dan Juru Bicara Asian Migrant Coordinating Body (AMCB) terpilih sebagai Ketua Komite Eksekutif.

Terpilihnya Enny Lestari merupakan kebanggaan sekaligus amanah bagi gerakan migran, khususnya dari Indonesia, untuk selalu mempertinggi usaha dan praktik perjuangan kaum migran, di Indonesia khususnya dan di seluruh dunia pada umumnya.

Enny Lestari dikenal oleh kita sebagai buruh migran yang aktif terlibat dalam kampanye memperjuangkan hak-hak kaum migran yang juga memiliki perspektif yang luas dalam perjuangan rakyat Indonesia khususnya dan kaum pekerja se-dunia pada umumnya.

Enny Lestari juga merupakan juru bicara Front Perjuangan Rakyat (FPR) di Hongkong yang juga turut mengampanyekan tuntutan-tuntutan rakyat Indonesia, khususnya yang diusung Front Perjuangan Rakyat (FPR), di kancah gerakan rakyat Internasional.

Selamat berjuang Enny!

About fprindonesia

Front Perjuangan Rakyat (FPR) adalah aliansi organisasi-organisasi masyarakat sipil Indonesia yang pada awalnya dibentuk untuk merespon perayaan Hari Buruh se-Dunia 2008. FPR menyandarkan diri pada prinsip aliansi dasar klas buruh dan kaum tani sebagai komponen pokok perubahan sosial.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s