Polisi Diminta Tarik Pasukan dari Desa Karang Sari

Berikut ini adalah liputan aksi Front Mahasiswa Nasional (FMN) di depan Gedung Sate, Bandung Selasa, 26/08/08 mendukung perjuangan petani desa Karangsari, Pakenjeng, Kabupaten Garut. Berita dimuat di okezone.com

Selasa, 26 Agustus 2008 – 10:46 wib
Arief Pratama – Okezone

BANDUNG – Polisi diminta tidak melakukan diskriminasi terhadap petani dalam konflik agraria antara PT Condong Catur di Kabupaten Garut dengan penduduk Desa Karang Sari.

Hal tersebut diungkapkan oleh sekira 50 aktivis Front Mahasiswa Nasional (FMN) Bandung yang melakukan unjuk rasa di depan Gedung Sate, Selasa (26/8/2008).

Koordinator aksi Firman Budi mengatakan saat ini mereka (polisi) rutin melakukan sweeping ke rumah penduduk di Desa Karang Sari, akibatnya masyarakat tidak leluasa dalam menjalankan aktivitas karena suasana Desa Karang Sari terus mencekam.

“Ini membuktikan ada pengekangan terhadap petani yang  sebenarnya berada dalam kondisi yang sulit dan  sangat menderita,” kata Firman.

Petani selaku tonggak perekonomian yang menjadi devisa utama negara, sering menjadi kambing hitam jika bersengketa dengan pengusaha.

“Kami minta Polda Jabar dan Polres Garut menarik pasukan BKO-nya dari Desa Karangsari, serta menuntut pembebasan enam warga yang ditahan,” jelasnya.

(fit)

About fprindonesia

Front Perjuangan Rakyat (FPR) adalah aliansi organisasi-organisasi masyarakat sipil Indonesia yang pada awalnya dibentuk untuk merespon perayaan Hari Buruh se-Dunia 2008. FPR menyandarkan diri pada prinsip aliansi dasar klas buruh dan kaum tani sebagai komponen pokok perubahan sosial.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s