Ratusan Petani Karangsari Unjuk Rasa ke Polres

Berikut ini adalah berita aksi Petani Desa Karangsari, Pakenjeng, Garut yang diambil dari website Pikiran Rakyat. Aksi ini berlangsung sebelum penculikkan 3 aktivis Aliansi Gerakan Reforma Agraria (AGRA)

Selasa, 26 Agustus 2008 , 19:05:00
GARUT, (PRLM),-Sekitar 200 warga Desa Karangsari Kecamatan Pakenjeng yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Reformasi Agraria, Selasa (26/8) melakukan unjuk rasa ke Mapolres Garut.

Tuntutan mereka tiada lain, agar Polres bisa membebaskan tanpa syarat enam warganya yang telah diamankan polisi, gara-gara tuduhan telah melakukan pengrusakan sekaligus penyerobotan lahan milik perkebunan sawit PT. Condong beberapa bulan lalu.

Selain itu, mereka juga meminta ketegasan polisi, agar segera menarik keberadaan sejumlah anggotannya yang telah lama disiagakan di kampung mereka, karena dinilain kehadiran polisi di sana justru membuat suasana kampungnya yang aman menjadi penuh ketegangan sekaligus mencekam.

“Untuk itu, saat ini juga kami segera meminta polisi untuk membebaskan enam warga kami yang ditahan tanpa syarat, selain itu kami juga meminta segera Kapolres Garut untuk segera melakukan penarikan pasukan dari daerah kami, karena mengganggu kenyamanan dan ketertiban. Polisi yang digaji oleh rakyat seharusnya bisa membela rakyatnya, jangan sebaliknya polisi justru berpihak kepada orang yang bermodal PT. Condong, sehingga harus mengorbankan rakyat dan terus mencari-cari warga kami yang dinyatakan TO,” tutur Koordinator Lapangan Dewi, saat melakukan orasinnya di depan kantor Mapolres Garut.(A-14/A-50)***

About fprindonesia

Front Perjuangan Rakyat (FPR) adalah aliansi organisasi-organisasi masyarakat sipil Indonesia yang pada awalnya dibentuk untuk merespon perayaan Hari Buruh se-Dunia 2008. FPR menyandarkan diri pada prinsip aliansi dasar klas buruh dan kaum tani sebagai komponen pokok perubahan sosial.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s