Mahasiswa UKI Salemba Lempari Batu Satpol PP

Kamis, 28/08/2008 19:41 WIB
Novia Chandra Dewi – detikNews

Jakarta – Suasana di Salemba masih mencekam di jam pulang kantor saat ini. Puluhan mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) yang sedang berada di lantai 2 Gedung Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) melempari ratusan anggota Satpol PP dengan batu. Namun tidak ada aksi balasan dari petugas tersebut.

Pantauan detikcom, peristiwa ini terjadi pada pukul 18.30 WIB, Kamis (28/8/2008). Mahasiswa UKI yang berada di lantai 2 gedung GMKI melempari 500 petugas dengan batu sebesar kepalan tangan orang dewasa. Aksi pelemparan ini berlangsung sekitar 5 menit.

Ratusan petugas yang sedang asyik menikmati makan malam di depan Gedung PT Kencana Indotama Persada, Jl Salemba, Jakarta Pusat, berlarian ke jalan raya untuk menghindari timpukan. Sekitar 150 polisi dari Polres Jakpus yang sudah berjaga-jaga sejak tadi siang langsung bersiaga.

“Mundur, mundur!” perintah salah satu polisi kepada petugas Satpol PP.

Meski berlangsung di saat jam pulang kantor, kejadian ini tidak menyebabkan kemacetan. Polisi langsung mengamankan situasi agar tidak ada aksi balasan dari petugas.

Saat ini kondisi Jalan Salemba normal. Hanya saja masih terlihat sejumlah batu-batu yang berserakan di jalan pasca peristiwa tersebut.(mok/nrl)

Advertisements

About fprindonesia

Front Perjuangan Rakyat (FPR) adalah aliansi organisasi-organisasi masyarakat sipil Indonesia yang pada awalnya dibentuk untuk merespon perayaan Hari Buruh se-Dunia 2008. FPR menyandarkan diri pada prinsip aliansi dasar klas buruh dan kaum tani sebagai komponen pokok perubahan sosial.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s