BURUH MEGARIA MAS MEMROTES KEBIJAKAN PHK

megaria-mas

Selasa, 11 November 2008 17:13 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Ratusan buruh pabrik pakaian wanita berunjuk rasa di depan pabrik PT Megaria Mas Sentosa, Jakarta Utara. Unjuk rasa dipicu pemutusan hubungan kerja (PHK) ratusan buruh dengan nilai pesangon yang dinilai tidak layak.

Dalam aksinya, para buruh menggelar orasi. Berbagai poster juga diusung para buruh yang intinya memrotes kebijakan perusahaan. Demonstran menuntut agar buruh yang di-PHK dipekerjakan kembali.

Aksi ini terkait pemecatan terhadap sekitar 500 buruh PT Megaria, produsen pakaian dalam wanita pada Agustus lalu. Para buruh juga menilai besaran pesangon yang diterima para buruh sangat tidak layak. Aksi buruh sempat memacetkan arus lalu lintas di kawasan Jembatan III menuju Grogol karena pengunjuk rasa memadati dua lajur jalan di depan pabrik. Unjuk rasa ini tidak sempat menggangu aktivitas pabrik.(DSY)

About fprindonesia

Front Perjuangan Rakyat (FPR) adalah aliansi organisasi-organisasi masyarakat sipil Indonesia yang pada awalnya dibentuk untuk merespon perayaan Hari Buruh se-Dunia 2008. FPR menyandarkan diri pada prinsip aliansi dasar klas buruh dan kaum tani sebagai komponen pokok perubahan sosial.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One Response to BURUH MEGARIA MAS MEMROTES KEBIJAKAN PHK

  1. anggoro says:

    untuk kawan-kawan megariamas sentosa…
    tetap semangat dalam perjuangan penolakan PHK yang dihadapi kawan-kawan. karena ini merupakan sebuah awal dari perjuangan rakyat tertindas, tidak hanya bagi kaum buruh akan tetapi juga bagi kaum tani sebagai soko guru pembebasan indonesia dan sektor rakyat tertindas lainnya.
    kami dari GSBI jatim mendukung sepenuhnya perjuangan kawan-kawan disana……..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s