Aksi Front Perjuangan Rakyat, 3 Juli 2009. “Pemilu Hanya Ilusi Politi Semata, Bukan Jawaban Atas Persoalan Rakyat”

IMG_2172Jakarta, – Lima hari menjelang pemilihan presiden putaran pertama sejumlah tempat di Jakarta diwarnai dengan demonstrasi. Di Bundaran Hotel Indonesia, Front Perjuangan Rakyat (FPR) menggelar aksi mimbar bebas dan teaterikal menggambarkan sengitnya persaingan antar ketiga calon presiden. Mereka menggambarkan bahwa calon presiden yang sedang melangkah ke Istana hari ini tak lebih dari sekedar boneka imperialis Amerika. siapapun presiden terpilih nanti tetap saja tidak akan pernah mampu menyelesaikan persoalan rakyat seperti harus menghentikan perampasan Upah, Tanah dan Kerja. Siapapun presiden yang tidak menghentikan tindakan perampasan hak-hak rakyat adalah boneka Imperialis Amerika, ungkap Retno Paquita Dewi (Koordinator Aksi).

Pemilu lahir dari system busuk kapitalisme, untuk melindungi monopoli atas sumber-sumber ekonomi rakyat di dunia. dengan Jargon Kebebasan, Persaudaraan dan Kesetaraan serta meramu berbagai teori-teori untuk menebar demokrasi palsu. sepuluh kali pemilu dijalankan di negeri ini, namun samasekali tidak menyelesaikan persoalan rakyat. dengan merogoh puluhan triliyun uang Negara dan berbagai cara, rejim memaksa rakyat untuk memili. para CAPRES melakukan belanja politik puluhan triliun rupiah besarnya, namun rakyat tatap mencontreng dengan penuh keraguan. dari ketiaga kendidat Capres semuanya penipu besar, mereka mewakili hanya kehendak persekutuan jahat pengusaha besar komprador dan tuan tanah. rakyat sudah tidak bisa di bohongi lagi, perubahan akan lahir dari tangan mereka sendiri. Klas buruh dan Kaum tanilah yang paling teguh dan paling Piawai merubah penderitaanya, bukan Mega-Pro, Bukan SBY-Budiono, Bukan JK-Win. demikian Ujar Shohib Anshary, SekJend FMN.

Aksi bersemangat dan Meriah tersebut, Kemudian di tutup oleh Pidato Politik Koordinator FPR, Rudi HB DAMAN. Rudi Mengatakan Bahwa Kita akan tetap melancarkan Tuntutan pokok rakyat atas Upah, Tanah dan Kerja, Aksi Harus terus Berlanjut agar rakyat Semakin Mengerti Siapa Musuh Rakyat Sesungguhnya. FPR Menyerukan Kobarkan Terus Perjuangan Massa, Perkokoh Persatuan Buruh dan Tani, Pemilu Hanya Ilusi Politik, Bukan Jawaban atas Persoalan Rakyat.

Advertisements

About fprindonesia

Front Perjuangan Rakyat (FPR) adalah aliansi organisasi-organisasi masyarakat sipil Indonesia yang pada awalnya dibentuk untuk merespon perayaan Hari Buruh se-Dunia 2008. FPR menyandarkan diri pada prinsip aliansi dasar klas buruh dan kaum tani sebagai komponen pokok perubahan sosial.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s