TAK DEMO KE MANA-MANA, TAK DEMO KE MANA-MANA….

IMG_2477Berita Aksi Buruh Nestle..

Pemerintah Mengecewakan!!

Pengusaha Kepala Batu!!

sudah dua tahun kami memperjuangkan hak politik kami, untuk meletakkan Hak perundingan Upah dalam perjanjian Kerja Bersama/ PKB. setiap Minggu kami Aksi Piket di depan Pabrik, kami juga terus berusaha merundingkan Hak kami pada Pengusaha. Sampai Kami jauh-jauh datang dari Lampung ke Jakarta, Semua itu kami lekukan Hanya untuk mendapatkan Hak Kami. Tapi Pengusaha Masih Keras Kepala, Mengabaikan Tuntutan Serikat. Kami Tidak Akan pernah Berhenti Berjuang, Sampai Hak Serikat ada dalam Genggaman, Pengusaha akan terus TAK DEMO KE MANA-MANA! Ujar Eko Sumaryono, Ketua Serikat Buruh Nestle Indonesia, Pajang (SBNIP).

Aksi Hari Senin, Tanggal 13 Juli 2009. berlangsung Cukup Genggap Gempita dan Penuh Semangat. Relly di Awali Pada Pagi hari di Bundaran Hotel Indonesia (HI), yang diikuti oleh berbagai Organisasi Massa Buruh, Petani dan Juga Mahasiswa, Antara Lain SBNIP, Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI), Federasi Serikat Pekerja Mandiri (FSPM), Kongres Aliansi Buruh Indonesia (KASBI), Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia (ATKI), Aliansi Gerakan Reforma Agraria (AGRA) dan Front Mahasiswa Nasional (FMN). pada Siang harinya Demonstrasi di Lanjutkan di Kantor DisNaKerTRans, Dikantor ini Massa Aksi Mendesak agar menteri Menindak Pelanggaran yang di Lakukan Pengusaha Nestle. Perwakilan Menteri, yang Menemui Tim Negosiasi Aksi Mengatakan “Bahwa Tuntutan Buruh Nestle sudah Sesuai Undang-Undang, namun Kami masih Pelajari, belum bisa berjanji untuk menindak Pihak Perusahaan”. Pernyataan DisNaKerTrans Cukup Mengecewakan Buruh Nestle! Padahal Pihak Perusahaan sudah Jelas-Jelas melakukan pelanggaran, Namun Pemrintah Masih Ragu dan Sepertinya Melakukan Pembiaran atas tindak Inskonstitusi perusahaan Nestle. SUNGGUH KETERLALUAN!!!!
pada Sore Harinya aksi dilanjutkan di Head Office/ HO PT. Nestle Indonesia, Jalan TB Siamatupang Jakarta Selatan. massa aksi yang masih penuh semangat tersebut mendesak agar Pihak Perusahaan, Menemui massa. Namun Sikap Perusaahaan Sangat Menyakiti Serikat, Jangankan Negosiasi, Nemuin Saja Ogah!! Pelanggaran atas hukum Ketenagakerjaan adalah Kejahatan, Pemerintah harus Menindak tegas. Sikap Perusaahaan tersebut semakin Membuka Wajah Bopeng Pengusaha Nestle, Serikat Semakin Yakin Bahwa Pengusaha Anti-Serikat dan anti Terhadap Kehendak Buruh.
Aksi kemudian ditutup pukul 16.00 sore, di depan kantor HO Nestle Indonesia. Aksi kali ini semakin Memperterang kami, Bahwa Pemerintah dan Pengusaha Nestle sama sekali tidak berfihak pada buruh. Kami Berjanji aksi akan terus berlanjut, Perjuangan kami tidak akan berhenti sampai Hak Kami dapatkan. jika Pengusaha masih Keras Kepala, kami akan melakukan Mobilisasi yang lebih besar lagi, Pemogokan-Pemogokan di Pabrik yang lebih hebat lagi. kami akan menggunakan Jalan kami sendiri, Jalan Serikat bersama Massanya sampai Hak Kami terebut. demikian Orasi Penutupan dari Kordinator Lapangan/ KorLap Aksi, Ali Al Ayubi dari GSBI.
Jayalah Perjuangan Rakyat!!!
Jayalah Perjuangan Massa!!!

About fprindonesia

Front Perjuangan Rakyat (FPR) adalah aliansi organisasi-organisasi masyarakat sipil Indonesia yang pada awalnya dibentuk untuk merespon perayaan Hari Buruh se-Dunia 2008. FPR menyandarkan diri pada prinsip aliansi dasar klas buruh dan kaum tani sebagai komponen pokok perubahan sosial.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s