Demonstran Hampir Cegat Rombongan Boediono

P9280150Selasa, 20 Oktober 2009 | 12:14 WIB
TEMPO Interaktif , Jakarta – Hampir terjadi insiden saat iring-iringan mobil Wakil Presiden Boediono melintas di Jalan Gatot Subroto, seberang pintu tol DPR, sekitar pukul 11.20 tadi (20/10). Saat itu sekitar dua ratusan massa dari Front Perjuangan Rakyat yang berjalan kaki dari depan Hotel Sultan, melakukan demo sambil berorasi.
“Target kami memang bertemu mobil Wakil Presiden,” kata Aan Anshori, salah seorang kordinator lapangan aksi, kepada Tempo. Namun, satu kompi polisi langsung membuat pagar betis memaksa para pendemo untuk minggir ke bahu jalan.Iringan mobil dengan sirene pun dapat melaju dengan aman.Padahal, jalur itu digunakan untuk para pejabat yang mengikuti pelantikan Presiden dan Wakilnya, untuk keluar Gedung DPR. Polisi yang sempat tegang, kini mengawal ketat aksi itu dan menyita pengeras suara mereka.

“Tadi yang lewat memang iring-iringan Wakil Presiden Boediono dan Panglima TNI,” kata Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Muhammad Iriawan kepada Tempo.
Iriawan bahkan turun sendiri ke lokasi, dan memerintahkan bawahannya untuk segera melakukan pengamanan terkait aksi itu.

Namun Iriawan membantah polisi telah kecolongan, dan tindakan para demonstran itu bisa membahayakan keselamatan pejabat negara. “Semuanya sudah aman, tidak akan ada apa-apa,” katanya sambil meninggalkan lokasi untuk terus berpatroli.

Advertisements

About fprindonesia

Front Perjuangan Rakyat (FPR) adalah aliansi organisasi-organisasi masyarakat sipil Indonesia yang pada awalnya dibentuk untuk merespon perayaan Hari Buruh se-Dunia 2008. FPR menyandarkan diri pada prinsip aliansi dasar klas buruh dan kaum tani sebagai komponen pokok perubahan sosial.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s