Aksi Piket FPR Kota Tangerang, memaksa Disnaker untuk serius melindungi Buruh

(23/05) Kota Tangerang, Ratusan Buruh dari Front Perjuangan Rakyat (FPR) kembali melancarkan aksi Demonstrasi menuju puncak kampanye MayDay. Aksi kali ini merupakan aksi Piket yang diprakarsai oleh FPR kota Tangerang, dengan mengambil tema Hentikan Perampasan Upah, Tanah dan kerja. Massa mulai berkumpul di depan PT. Elsinta dengan melakukan orasi serta menyanyikan lagu-lagu perjuangan, setelah massa aksi berkumpul kemudian melakukan Pawai Motor menuju Disnaker kota tangerang. Selain kampanye tema umum FPR, massa mendasak agar disnaker memperketat pengawasan di kawasan industri di kota Tangerang untuk memastikan seluruh hak-hak buruh yang tercantum dalam UU bisa terpenuhi.

Aksi yang diikuti oleh beberapa pabrik di kota tangerang tersebut, memaksa disnaker untuk menandatangani perjanjian sesuai tuntutan di atas. Setelah dari Disnaker, massa kemudian melanjutkan pawai menuju DPRD kota Tangerang. Ketika didatangi DPRD menolak untuk menerima massa aksi, namun para demonstran dengan penuh semangat tetap melakukan orasi dan memaksa DPRD untuk menemui massa aksi. Dengan berbagai alasan, DPRD menemui massa aksi namun hanya bersedia untuk menampung dulu tuntutan para buruh.
Aksi FPR tangerang tersebut adalah bagaian dari Aksi Piket FPR di Jabotabek, juga merupakan bagian dari rangkaian rencana FPR secara Nasional Menuju MayDay, demikian menurut Amin Mustolin, Kordinator FPR kota Tangerang. Lebih lanjut Amin mengatakan akan melakukan mobilisasi buruh besar-besaran pada saat 1 mei nanti, kami akan menggalang organisasi-organisasi buruh di kota Tangerang untuk mayday nanti lanjutnya.

About fprindonesia

Front Perjuangan Rakyat (FPR) adalah aliansi organisasi-organisasi masyarakat sipil Indonesia yang pada awalnya dibentuk untuk merespon perayaan Hari Buruh se-Dunia 2008. FPR menyandarkan diri pada prinsip aliansi dasar klas buruh dan kaum tani sebagai komponen pokok perubahan sosial.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s