Jelang Peringatan Hari HAM 2014 FPR Sulawesi Tengah Gelar Aksi Pawai Obor

pawai obor fpr sulteng hari HAMPalu, 9/12/2014. Menyambut peringatan hari Anti Korupsi (9/12) dan hari Hak Azasi Manusia -HAM (10/12) Front Perjuangan Rakyat (FPR) Sulawesi Tengah melakukan pawai obor, pawai ini di mulai sejak pukul 19.30 Wita bertempat Taman GOR depan Kantor DPRD Kota Palu, pawai ini diikuti ratusan orang sambil memegang obor massa pawai menyayikan lagu-lagu perjuangan dan meneriakn yel-yel, sambil dipandu oleh korlap, massa terus bergerak mengitari beberapa jalan protokol Kota Palu.

Di Sela-sela pawai Obor, Gifvents, selaku Koordinator FPR Sulteng sekaligus korlap dalam kegiatan ini menyatakan, hari ini 9 Desember pawai obor dalam rangka peringatan hari Anti Korupsi dan hari HAM, tema yang kami angkat dalam kampanye kali ini adalah Derita Rakyat Sepanjang Tahun, selain pawai besok tepatnya tanggal 10 Desember 2014 kami akan melakukan aksi longmarch dengan sasaran kantor DPRD Provinsi dan Gubernur Sulawesi Tengah, target kami adalah kampanye massa dan dialog terkait dengan berbagai kasus-kasus korupsi dan pelanggaran HAM yang terjadi di Sulawesi Tengah, besok hari diperkirakan massa yang akan aksi hari HAM hanya berjumlah sekitar 1000-an orang, berasal dari petani, buruh, mahasiswa, pemuda dan perempuan, kesemuanya berasal dari lembah Palu sekitarnya dan beberapa kabupaten di Sulawesi Tengah, “ tegasnya.

Pawai obor FPR ini mendapat kawalan dari sejumlah polisi, dan mendapat sambutan hangat dari warga di sepanjang jalan yang dilalui dan sekitar pukul 20.45 Wita aksi pawai obor finish di Taman GOR. Setelah membacakan tuntutan acara pawai di tutup oleh Kordinaor FPR Sul Teng dalam suasana meriah, aman dan tertib. (und)***

Advertisements

About fprindonesia

Front Perjuangan Rakyat (FPR) adalah aliansi organisasi-organisasi masyarakat sipil Indonesia yang pada awalnya dibentuk untuk merespon perayaan Hari Buruh se-Dunia 2008. FPR menyandarkan diri pada prinsip aliansi dasar klas buruh dan kaum tani sebagai komponen pokok perubahan sosial.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s