Peringati Hari Perempuan Internasional 08 Maret 2015 FPR Gelar Aksi di Berbagai Kota

IMG_8995Jakarta,8/3/2015. Dalam memperingati hari Perempuan Internasional pada 08 Maret 2015, Aliansi Front Perjuangan Rakyat (FPR) yang terdiri dari ormass buruh, tani, pemuda mahasiswa, perempuan, buruh migran dan LSM-Ngo serta penggiat demokrasi, menyelenggarakan aksi serentak di beberapa Kota seperti Medan, Jakarta, Bandung,  Pontianak, Palu, Mataram, Lotim. Selain di berbagai kota di Indonesia, FPR juga melakukan kampanye HPI 2015 di luar negeri yaitu di Hong Kong dan Macau.

Dalam kampanye HPI 2015 ini, FPR melakukan kampanye dengan berbagai bentuk kegiatan mulai orasi politik, aksi petisi, karnaval kebudayaan hingga Flasmob. Sementara tema yang diangkat dalam peringatan Hari Perempuan Internasional 08 Maret 2015 adalah “Hentikan Kekerasan dan Diskriminasi terhadap Perempuan. Pemerintah Baru Jokowi-JK belum mampu memberikan perlindungan terhadap perempuan dan rakyat Indonesia. Turunkan Harga Beras”.

Sementara dalam orasi politiknya,  Kordinator FPR Rudi HB Daman di Bundaran HI, Jakarta menyatakan “bahwa peringatan HPI bukanlah semata-mata seremonial belaka. Tapi HPI 2015 ini adalah momentum bersejarah yang harus dijadikan untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutan kaum perempuan Indonesia yang masih mengalami kekerasan dan diskriminasi. “pemerintahan Jokowi-JK masih belum menunjukkan itikad baikknya untuk memberikan ruang emasipasi kesetaraan terhadap kaum perempuan baik secara ekonomi, politik dan sosial budaya dan belum juga nampak upaya konkrit untuk mengakhiri berbagai bentuk tindakan penindasan dan kekerasan serta diskriminasi terhadap kaum perempuan Indonesia. Ini pula yang membuat kaum perempuan di Indonesia selalu direndahkan harkat dan martabatnya”, tegas Rudi. (rp-8315)

Advertisements

About fprindonesia

Front Perjuangan Rakyat (FPR) adalah aliansi organisasi-organisasi masyarakat sipil Indonesia yang pada awalnya dibentuk untuk merespon perayaan Hari Buruh se-Dunia 2008. FPR menyandarkan diri pada prinsip aliansi dasar klas buruh dan kaum tani sebagai komponen pokok perubahan sosial.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s