Aliansi Rakyat Tolak Kenaikan Harga BBM Lakukan Aksi di Car Free Day

090909620150329-075851780x390Denpasar-Bali, Pada Minggu, 29 Maret 2015 Aliansi Rakyat Tolak Kenaikan Harga BBM berunjuk rasa untuk menolak kenaikan harga bahan bakar minyak BBM di kegiatan car free day (CFD) di depan Museum Bajra Sandi, Lapangan Renon, Denpasar, Bali.

Aliansi ini merupakan dari beberapa elemen baik lembaga swadaya masyarakat (LSM) maupun mahasiswa. “Ini adalah aksi respons cepat kita atas kebijakan pemerintahan Jokowi-JK yang menaikkan harga BBM. Secara tegas kami dari aliansi menolak kebijakan pemerintah Jokowi JK yang menaikan harga BBM,” kata Retno Dewi dari Serikat Perempuan Indonesia.

Retno juga menegaskan bahwa aksi ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Walaupun peserta aksi di Bali itu sedikit, sikap dan tujuan kami sama, yaitu menolak kebijakan kenaikan harga BBM oleh pemerintahan Jokowi-JK. Jokowi harus segera mencabut SK Mentri ESDM Nomor 2486/K/MEM/2015, dan Kami dari Aliansi mengajak seluruh masyarakat lainnya untuk menolak kebijakan kenaikan harga BBM dengan memberikan berbagai cara penolakan.

“Kenaikan harga BBM akan berdampak pada kenaikan harga kebutuhan pokok yang sangat dirasakan oleh mayoritas rakyat Indonesia. Saat ini Indonesia tergantung dengan harga minyak dunia ini jelas bahwa Indonesia belum berdaulat di atas kakinya sendiri, masih dikendalikan asing,” tegasnya.

Dia menggambarkan bahwa Indonesia sangat kaya akan hasil bumi dan laut yang bisa dimanfaatkan untuk hajat hidup masyarakat tanpa campur tangan pihak asing seperti Amerika. Ironisnya bahwa Indonesia masih mengimpor minyak dari luar negeri yang sebetulnya bisa memproduksi minyak sendiri di dalam negeri. (red-2015).

Advertisements

About fprindonesia

Front Perjuangan Rakyat (FPR) adalah aliansi organisasi-organisasi masyarakat sipil Indonesia yang pada awalnya dibentuk untuk merespon perayaan Hari Buruh se-Dunia 2008. FPR menyandarkan diri pada prinsip aliansi dasar klas buruh dan kaum tani sebagai komponen pokok perubahan sosial.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s