Blokir 22 Situs Islam, Pemerintah Menuai Kecaman

fmn makasar aksiMakasar, 8/4/2014. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan wakilnya Muh Jusuf Kalla menuai kecaman dari berbagai elemen mahasiswa usai memblokir 22 situs islam beberapa waktu lalu.

Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Front Mahasiswa Nasional (FM) Kota Makassar mengecam tindakan pemerintah atas pemblokiran tersebut. Pemerintah dinilai telah menggerogoti jiwa setiap kebebasan masyarakat utamanya mahasiswa islam melalui koordinator dan imformasi.

Selain itu, pemerintah juga dinilai telah melanggar  UU Nomor 40 tahun 1999 tentang pers, bahwa kemerdekaan pers dijamin sebagai hak asasi manusia, pers tidak dikenakan penyensoran, pembredelan dan pelarangan penyiaran. Ketua Umum FMN Makassar, Faisal Haris Putra mengatakan, pemblokiran situs Islam oleh pemerinttah adalah bentuk pengekangan hak kebebasan berekspresi dan hak asasi manusia, “Pemerintah telah memotong lidah masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan pandangannya di depan umum baik secara lisan maupun tulisan,” ucapnya

Olehnya itu kata Faisal, pihaknya sangat menyayangkan sekaligus mengencam tindakan pemerintah atas pemblokiran 22 situs Islam tersebut “Jika ini dibiarkan, maka media-media nasional akan dibrendel seperti zaman orba, bahkan media kampus berikutnya akan menjadi sasarannya pula,” tutupnya. (Jar)

Sumber berita: http://radarmakassar.com/blokir-22-situs-islam-pemerintah-menuai-kecaman/4181/

About fprindonesia

Front Perjuangan Rakyat (FPR) adalah aliansi organisasi-organisasi masyarakat sipil Indonesia yang pada awalnya dibentuk untuk merespon perayaan Hari Buruh se-Dunia 2008. FPR menyandarkan diri pada prinsip aliansi dasar klas buruh dan kaum tani sebagai komponen pokok perubahan sosial.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s