FPR Akan Gelar Panggung Rakyat pada 5 September 2015

IMG-20150904-WA0015JAKARTA. Maraknya penggusuran dan perampasan tanah yang dilakukan oleh pemerintah di bawah rezim Jokowi-JK dan jajarannya dengan cara-cara kekerasan dan mengabaikan HAM saat ini, sebagaimana yang terjadi di kampung Pulo Jatinegara Jakarta Timur, Jatigede Sumedang Jawa Barat dan beberapa wilayah serta kasus lainnya di tanah air, mendorong ke prihatinan berbagai organisasi massa dan lembaga serta para tokoh pergerakan yang tergabung Front Perjuangan Rakyat (FPR) untuk menggelar acara Panggung Kebudayaan Rakyat yang di berinama Panggung Raykat Anti Perampasan Penggusuran, Perampasan Tanah dan Pelanggaran HAM serta Perjuangan untuk Swasembada Kesehatan.

Rudi HB Daman, selaku Kordinator FPR menjelaskan, Panggung Rakyat ini di gelar sebagai media untuk rakyat dan siapapun untuk menyampaikan aspirasinya dalam menolak penggusuran, perampasan tanah, pelanggaran HAM serta masalah-masalah rakyat dan bangsa Indonesia yang sedang panas saat ini. Panggung ini terbuka bagi siapa saja. Kita harus bergerak dan berbuat sesutu atas situasi yang semakin merugikan rakyat ini. Selain itu ajang ini juga merupakan bagian konsolidasi dari gerakan rakyat di Indonesia untuk menuju acara peringatan hari tani nasional dan merespon permasalahan bangsa yang lagi panas saat ini termasuk merespon berbagai kebijakan rezim Jokowi JK yang sudah semakin terang anti rakyat, tegas Rudi.

Panggung Rakyat FPR akan di gelar pada hari Sabtu, 5 September 2015 di Pelataran kantor Gedung YLBH, Jl Diponegoro 77 Jakarta Pusat mulai pukul 13.00 – 21.00 wib.

Acara panggung rakyat ini akan di isi oleh teater, puisi, Standup Commedi, testimoni korban penggusuran, perampasan tanah, korban kekerasan aparat negara, korban perampasan tanah, Suku Anak Dalam (SAD) dari Jambi serta orasi politik dari tokoh nasional, pimpinan organisasi buruh, tani, pemuda mahasiswa, perempuan, LSM/NGO dllnya serta di meriahkan oleh penampilan musik dari Mineral Band, Spoer, Blue Independen Band dllnya. (fpr-red2015)#

Advertisements

About fprindonesia

Front Perjuangan Rakyat (FPR) adalah aliansi organisasi-organisasi masyarakat sipil Indonesia yang pada awalnya dibentuk untuk merespon perayaan Hari Buruh se-Dunia 2008. FPR menyandarkan diri pada prinsip aliansi dasar klas buruh dan kaum tani sebagai komponen pokok perubahan sosial.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s