FPR Tolak Kehadiran Bos IMF ke Indonesia serta segala rencana dan paket kebijakan apapaun yang di Tawarkan untuk Indonesia

imf12345FPR Tolak Kehadiran Bos IMF ke Indonesia serta segala rencana dan paket kebijakan apapaun yang di Tawarkan untuk Indonesia.

JAKARTA. Front Perjuangan Rakyat (FPR) pada Rabu 2 September 2015 menggelar  unjuk rasa didepan Istana Negara, Jakarta menuntut menolak kehadiran IMF di Indonesia serta menolak segala bentuk intervensi dan kerjasama yang ditawarkan IMF ke Indonesia.

“Aksi ini kami lakukan sehubungan dengan kedatangan Bos IMF ke Indonesia 1 – 2 Spetember 2015, FPR menolak kehadiran bos IMF ke Indonesia. Ada apa dan untuk apa Bos IMF ini di Indonesia?” tegas Koordinator aksi FPR Rudi HB Daman, Rabu (2/09/2015).

Menurut Rudi, IMF selama ini berlagak bak lembaga keuangan super hero yang mampu menyelesaikan krisis di suatu negara, tanpa menyadari bahwa sesungguhnya pinjaman IMF dan paket kebijakannya hanya akan memperburuk keadaan saja.

Kedatangan bos IMF ke Indonesia dalam Konferensi Internasional ini, diingatkan Rudi, tetap menjadi ancaman yang sangat membahayakan bagi kedaulatan dan kemandirian Indonesia. IMF dicurigai akan menawarkan dan memaksakan berbagai paket kebijakan neoliberalisme untuk dijalankan Indonesia yang dianggap mampu menghadapi krisis.
“Kami tolak segala rencana dan paket kebijakan apapaun yang dihasilkan dari pertemuan tersebut,” tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, IMF juga dituding akan berusaha menawarkan kerjasama apakah sifatnya pinjaman atau investasi dan berbagai bentuk, untuk dapat membiayai infrastruktur di Indonesia yang masif dijalankan pemerintahan Jokowi-JK. Sedangkan nasihat untuk deregulasi-deregulasi yang masih menghambat negara-negara maju terutama AS ke Indonesia tentu akan masuk dalam paket kebijakan yang ditawarkan IMF nantinya.

“Kami mengecam sikap rezim Jokowi-JK yang terus mengabdi pada kepentingan Imperialisme AS,” pungkasnya.
Sebagaimana diketahhui, Managing Director IMF Christhine Lagarde telah datang ke Indonesia mengikuti Konferensi Internasional pada 1-2 September 2015 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia bersama IMF untuk membahas perekonomian global, regional Asia khususnya keadaan krisis perekonomian Indonesia saat ini. (red-2015)3

Advertisements

About fprindonesia

Front Perjuangan Rakyat (FPR) adalah aliansi organisasi-organisasi masyarakat sipil Indonesia yang pada awalnya dibentuk untuk merespon perayaan Hari Buruh se-Dunia 2008. FPR menyandarkan diri pada prinsip aliansi dasar klas buruh dan kaum tani sebagai komponen pokok perubahan sosial.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s