Aksi FPR pada 22 Oktober di Kementerian Kesehatan

10478161_598120813662663_5540846979825395316_nFPR NEWS. Aksi solidaritas untuk korban asap terus berlangsung. Pada Kamis, 22 Oktober 2015, di Jakarta aksi digelar di Kementerian Kesehatan RI untuk menuntut kepada pemerintah untuk melakukan perawatan korban asap secara gratis tanpa syarat dan segera melakukan evakuasi terhadap para korban asap.
Dilokasi bencana, Jambi, Riau, Sumatera Selatan, Palangkaraya dan Pontianak juga melakukan aksi kemanusiaan dan berlangsung serentak pada hari ini. Kata M Ali dari Aliansi Gerakan Reforma Agraria (AGRA).

Aksi aksi yang telah kita lancarkan bertujuan untuk menuntut kepada pemerintahan Jokowi-JK agar segera melakukan evakuasi dan merawat korban asap, nampaknya ini tidak sia-sia. Saat ini pemerintah telah berwacana untuk melakukan evakuasi terhadap para korban asap dan presiden berencana mengeluarkan Instruksi Presiden (Inpres) soal bencana Asap. Namun kita tidak akan begitu saja percaya dengan wacana dan janji ini. Kita harus pastikan korban Asap di evakuasi dan mendapat perawatan dengan pelayanan dan pengobatan gratis tanpa syarat dan sekolah bagi anak anak yang di evakuasi secara aman dan baik, Jelas Rudi selaku Kordinator FPR Nasional.

Untuk itu kami dari Front Perjuangan Rakyat (FPR) menyerukan untuk terus melanjutkan aksi solidaritas kita terhadap Korban Asap baik politik dan kemanusiaannya, jelas Rudi.
Kami menyerukan kepada siapapun yang peduli terhadap korban, yang peduli terhadap hutan dan aneka ragam hayatinya, yang peduli terhadap keberlangsungan hidup dimasa depan, untuk melakukan aksi nyata sesuai kemampaun.

Aksi yang sedang kami kordinasikan adalah dengan cara foto bersama-sama atau selvi bareng di kampus, di pabrik, di kampung-kampung, sekolah dllnya dengan membawa poster yang bertuliskan : Nama Kota atau organisasi, dllnya sesuai dimana anda berada)
Dibawahnya bertuliskan: Pak. JOKOWI,
‪#‎EvakuasiSaudaraKami‬
‪#‎RawatKorbanAsap‬
#BersihkanAsap
#JanganTinggalkanKorbanAsap

Foto kemudian uplaod di Media sosial (facebook, twiter, instagram dll) dan jangan lupa di tag juga ke Facebooknya FPR.
Aksi yang lainya adalah aksi kemanusian dengan menggalang dana dan logistik (Masker, obat, oksigen Tabung dan bahan makanan dllnya), bantuan ini bisa di kirimkan ke FPR melalui Posko Indonesia Bangkit (IB).

Kampanye Poto ini harapan kami tidak sendiri,sendiri seperti kemarin yang sudah kita lakukan, tapi potonya kolektif, poto dengan banyak orang contoh kalau di kampus misalkan satu kelas sebelum belajar bisa poto selvi dulu dengan menggunakan hastag diatas. Tegas Rudi. (red2015)#

About fprindonesia

Front Perjuangan Rakyat (FPR) adalah aliansi organisasi-organisasi masyarakat sipil Indonesia yang pada awalnya dibentuk untuk merespon perayaan Hari Buruh se-Dunia 2008. FPR menyandarkan diri pada prinsip aliansi dasar klas buruh dan kaum tani sebagai komponen pokok perubahan sosial.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s