Serikat Pemuda Jakarta (SPJ) Gelar Konsolidasi Anggota Demi memantapkan Gerakkan 1 May

spj1mei

foto dok. Spj

FPRnews. Di tengah-tengah hari libur yang biasanya diperguanakan oleh kalangan muda metropolitan untuk bersantai, jalan-jalan ke Mall. Kali ini berbeda dengan apa yang di lakukan Serikat Pemuda Jakarta (SPJ).

 
Dalam menyambut May Day tahun ini ada beberapa rangkaian kegiatan May Day yang disusun oleh Front Perjuangan Rakyat dalam momentum gerakan 1 May Day. Hal serupa juga sudah di lakukan di sektor buruh, Mahasiswa, Perempuan. Keseluruhan di koordinasikan Front Perjuangan Rakyat (FPR). Baca Juga mailto:https://fprsatumei.wordpress.com/2016/04/24/gabungan-serikat-buruh-indonesia-selengarakan-diskusi-umum-menuju-puncak-kampaye-may-day-2016/

 
Salah satunya yang di selenggarakan oleh Serikat Pemuda Jakarta (SPJ) Rapat Konsolidasi di tingkat anggotanya tidak kurang 32 pemuda yang hadir. Acara yang di gelar di rumah salah satu warga Apuran Jakarta Barat . Jakarta ( 24/4/16).

 
Heri, salah satu pendiri SPJ yang sekaligus pemimpin Rapat konsolidasi tersebut menyatakan mengenai peringtan May Day tahun ini tidak lagi merupakan peringatan kaum buruh semata, tapi May Day adalah peringatan dari ketertindasan rakyat dari perampasan tanah, pendidikan yg tidak ilmiah, Hingga perampasan upah buruh yg masih di bawah kebutuh hidup layak , May Day adalah momentum bagi seluruh Rakyat yang tertindas”

 
Dalam rapat konsolidasi ini bertujuan agar peranan pemuda mengambil bagian penuh dalam Perjuangan Rakyat dikarena sektor pemuda ada di seluruh sektor rakyat lainnya. Pemuda buruh, Pemuda Perempuan dan Pemuda Tani. Sektor Pemuda memiliki kepentingan sama untuk melawan kebijakan pemerintah yang hanya mengabdikan dirinya kepada pemodal asing serta borjuasi komprador yang bercokol di dalam Negeri.

 
Rapat yang di seleggarakan kurang lebih 1 jam, menghasilakan tindakan lanjutan dengan mengagendakan memperluas Aliasnsi yang akan di selenggarakan 27 April 2016. ##(NasirSPJ_FitryR_fprNews-April 2016)

Advertisements

About fprindonesia

Front Perjuangan Rakyat (FPR) adalah aliansi organisasi-organisasi masyarakat sipil Indonesia yang pada awalnya dibentuk untuk merespon perayaan Hari Buruh se-Dunia 2008. FPR menyandarkan diri pada prinsip aliansi dasar klas buruh dan kaum tani sebagai komponen pokok perubahan sosial.
This entry was posted in Berita, May Day 2016, Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s