Diskusi Front Perjuangan Rakyat ( FPR ) Wonosobo Menuju May Day 2016

wonosoboFPRnews. Front Perjuangan Rakyat (FPR) Wonosobo selenggarakan diskusi tentang arti penting May Day bagi gerakan kaum Tani Indonesia, dimana perjuangan kaum Tani dan Kelas Buruh adalah perjuangan Politik bersama. Selasa (26/4/2014)

 
Tafhim, Koodinator Wilayah Aliansi Gerakan Reforma Agraria (AGRA) memaparkan dalam diskusinya bahwa “Peringatan May Day tidak hanya seremoni semata, tapi sebagai salah satu wadah bagi massa untuk menyampaikan aspirasi dalam perjuangan melawan monopoli tanah agar terciptanya Petani yang mandiri dan berdaulat. Menuntut Land Reform sejati sebagai syarat menuju Industrialisasi Nasional”.

 
Diskusi yang dihadiri 12 orang dari berbagai perwakilan Organisasi diantaranya yakni Aliansi Gerakan Reforma Agraria ( AGRA ), Front Mahasiswa Nasional (FMN), dan PEDAS (Pemuda Desa).

 
Dalam peringatan May Day, Front Perjuangan Rakyat (FPR) Wonosobo akan aksi long march sepanjang jalan Ahmad Yani ke depan gedung DPRD Wonosobo dengan targetan untuk dapat menemui DPRD dan Bupati untuk beraudensi, terkait jaminan kesejahteraan rakyat dan juga menuntut kepada aparat Pemerintah agar menghentikan semua bentuk Kriminalisasi terhadap Petani penggarap hutan. Aksi akan diselenggarakan 2 Mei 2016 yang akan diikuti oleh Aliansi Gerakan Reforma Agraria ( AGRA ), Front Mahasiswa Nasional (FMN), HMI dan PEDAS. ##(FitriR_fprnews April 2016)

Advertisements

About fprindonesia

Front Perjuangan Rakyat (FPR) adalah aliansi organisasi-organisasi masyarakat sipil Indonesia yang pada awalnya dibentuk untuk merespon perayaan Hari Buruh se-Dunia 2008. FPR menyandarkan diri pada prinsip aliansi dasar klas buruh dan kaum tani sebagai komponen pokok perubahan sosial.
This entry was posted in Berita, May Day 2016 and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s