Diskusi Front Perjuangan Rakyat ( FPR ) Wonosobo Menuju May Day 2016

Diskusi Front Perjuangan Rakyat ( FPR ) Wonosobo Menuju May Day 2016

FPR news. Front Perjuangan Rakyat (FPR) Wonosobo Jawa Tengah selenggarakan diskusi tetang arti penting May Day bagi gerakan kaum Tani Indonesia dimana perjuangan kaum Tani dan Kelas Buruh adalah perjuangan Politik bersama. Selasa (26/4/2wonosobo014).

Tafhim. Koodinator Wilayah Aliansi Gerakan Reforma Agraria (AGRA) Wonosobo memaparkan dalam diskusinya bahwa “Peringatan May Day tidak hanya seremoni semata, tapi sebagai salah satu wadah bagi massa untuk menyampaikan aspirasi dalam perjuangan melawan monopoli tanah agar terwujudnya Petani yang berdaulat dan Mandiri. Menuntut Land Reform sejati sebagai syarat menuju Industrialisasi Nasional “

Dalam diskusinya, mereka akan melakukan aksi ke depan kantor Kabupaten Wonosobo, targetan dapat menemui Bupati untuk beraudensi dengan tujuan menyampaikan beberapa pokok masalah Rakyat, seperti peraturan pemerintah yang menyengsarakan rakyat dan Inspatuktur yang tidak mengabdi pada rakyat. Selain itu juga,tuntutan khusus bagi kaum Tani adalah hasil produksi pertanian murah akibat kontrol pasar yang masih di monopoli. ##(FitriR.fprnews April 2016)

Advertisements

About fprindonesia

Front Perjuangan Rakyat (FPR) adalah aliansi organisasi-organisasi masyarakat sipil Indonesia yang pada awalnya dibentuk untuk merespon perayaan Hari Buruh se-Dunia 2008. FPR menyandarkan diri pada prinsip aliansi dasar klas buruh dan kaum tani sebagai komponen pokok perubahan sosial.
This entry was posted in Berita, May Day 2016 and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s