Perkuat Solidaritas Antara Rakyat Dan Dukungan Terhadap Perjuangan Rakyat Warga Sukamulya, Majalengka.

15400540_1715072248807922_3995390479567150604_n.jpg

Jakarta, 15 Desember 2016 – Front Perjuangan Rakyat (FPR) yang terdiri dari berbagai organisasi bersama dengan organisasi-organisasi lainnya telah menyelenggarakan kegiatan Kunjungan Solidaritas untuk Warga Sukamulya, yang merupakan korban dari rencana pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) pada tanggal 11 – 12 desembe

Dalam acara kunjungan solidaritas diisi berbagai kegiatan sosial dan kebudayaan. Acara-acara yang diselenggarakan antara lain, Penyampaian Pesan Solidaritas untuk perjuangan rakyat Sukamulya, Trauma Healing anak dan perempuan, Diskusi Kelompok, Kunjungan ke lahan tempat konflik dan Panggung Budaya. Rangkaian agenda tersebut bertujuan untuk memperkuat persatuan warga Sukamulya, membangun organisasi yang maju dan solid, dan meningkatkan semangat warga.

Rudi HB Daman selaku Kordinator Front Perjuangan Rakyat dalam acara pesan solidaritas menyampaikan “ terima kasih banyak kepada seluruh pihak dan organisasi yang telah ambil bagian dalam memeriahkan serta menyukseskan kegaitan kunjungan solidaritas ini.
FPR mendukung secara penuh dan siap berjuang bersama dengan warga Sukamulya untuk mempertahankan dan berjuang membendung gelombang perampasan tanah atas nama pembangunan BIJB. Selain itu, untuk memperkuat perjuangan tentunya warga Sukamulya untuk membangun dan memperkuat organisasi, baik organisasi tani, organisasi pemuda, maupun perempuan untuk menjadi alat perjuangan sejati” Tambah Rudi

Selain acara pesan solidaritas, Acara tersebut juga dimeriahkan oleh berbagai penampilan kebudayaan baik puisi, menyanyi lagu anak-anak, dan lagu-lagu perjuangan yang dibawakan oleh Band Mineral7 dan juga Melanie Subono. Acara kebudayaan tersebut mampu menambah semangat dan keceriaan dari warga, khususnya anak-anak dan perempuan. Acara diakhiri dengan penyampaian dukungan dan penyerahan bantuan Buku secara simbolik yang di wakili oleh FMN Ranting Universitas Indonesia.

Organisasi yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah: PMII Kota Bandung, Front Nahdiyyin untuk Kedaulatan Sumber Daya Alam (FN-KSDA), Cendikia Mata Air, Kopri Kota Bandung, PMII Cirebon, PMII Kota Kuningan, Komunitas Punk Kuningan, Solidaritas Perjuangan Agraria untuk Sukamulya (SPAS)-Yogyakarta, GSBI Pusat, GSBI Tangerang, GSBI Bekasi, PP FMN, FMN Ranting UI, Seruni, KABAR BUMI, INDIES, AGRA, MINERAL 7, Melanie Subono & Kru, FPRC, FPRS, SPM.

About fprindonesia

Front Perjuangan Rakyat (FPR) adalah aliansi organisasi-organisasi masyarakat sipil Indonesia yang pada awalnya dibentuk untuk merespon perayaan Hari Buruh se-Dunia 2008. FPR menyandarkan diri pada prinsip aliansi dasar klas buruh dan kaum tani sebagai komponen pokok perubahan sosial.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s